Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Analisis Likuiditas Dan Return Saham Sebelum Dan Sesudah Stock Split Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2013


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan bid-ask spread, trading volume activity, serta abnormal return sebelum dan sesudah pengumuman ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170610110034651 DIA 4/2015Perpustakaan Fisip Unpad (5)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    651 DIA 4/2015
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    651 DIA 4/2015
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan bid-ask spread, trading volume activity, serta abnormal return sebelum dan sesudah pengumuman stock split pada perusahaan yang melakukan stock split di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2013.
    Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan event study, dimana dilakukan pengamatan terhadap rata rata bid-ask spread, trading volume activity dan abnormal return saham selama lima hari sebelum peristiwa dan lima hari sesudah peristiwa. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan mengambil sampel sebanyak 27 perusahaan. Pertimbangan dalam menentukan sampel adalah saham-saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan merupakan saham-saham yang aktif diperdagangkan serta mengumumkan kebijakan stock split di tahun 2011 – 2013 namun tidak mengumumkan kebijakan lainnya selama periode pengamatan. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji Paired Samples T test.
    Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah tidak terdapat perbedaan bid-ask spread dan abnormal return yang signifikan, sedangkan trading volume activity terdapat perbedaan yang signifikan setelah peristiwa.
    Berdasarkan hasil penelitian ini, bagi investor yang hendak melakukan transaksi saham pada saat ada stock split hendaknya tidak menjadikan informasi pengumuman stock split sebagai satu satunya tolok ukur dalam pengambilan keputusan investasi, melainkan juga perlu dipertimbangkan faktor faktor lainnya.
    Kata Kunci : stock split, bid-ask spread, abnormal return, trading volume activity,event study.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi