Detail Cantuman

Image of Kualitas pelayanan dan citra merek dalam meningkatkan nilai jasa serta implikasinya terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Mandiri

Text  

Kualitas pelayanan dan citra merek dalam meningkatkan nilai jasa serta implikasinya terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Mandiri


Meningkatnya persaingan dan deregulasi perbankan di Indonesia saat ini
telah mengarahkan bisnis jasa perbankan mencari cara yang lebih ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    010030007727658.81 End k/R.12.353.1Perpustakaan Pusat (REF.12.353.1)Tersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.81 End k/R.12.353.1
    Penerbit Fakaultas Ekonomi Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xv, 210 hlm. ; il. ; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.81 End k
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    Reference
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Meningkatnya persaingan dan deregulasi perbankan di Indonesia saat ini
    telah mengarahkan bisnis jasa perbankan mencari cara yang lebih menguntungkan
    untuk mendiferensiasikan diri mereka terhadap pesaing. Fokus pun ditujukan pada
    peningkatan konsumen yang loyal. Salah satu strategi yang dapat menunjang
    keberhasilan bisnis dalam sektor perbankan khususnya Bank Mandiri adalah
    berusaha menawarkan kualitas jasa dengan kualitas pelayanan tinggi dan citra
    perusahaan yang positif yang nampak dalam kinerja dari layanan yang diberikan
    guna memenangkan persaingan. Pemberian kinerja pelayanan yang baik dan citra
    merek perusahaan yang positif akan meningkatkan reputasi dan kredibilitas
    perusahaan yang secara langsung dan tidak langsung akan memberikan dampak
    pada penghantaran nilai jasa yang superior kepada konsumen sehingga pada
    akhirnya hal ini akan berimplikasi pada tingkat loyalitas konsumen tersebut. Oleh
    karena itu, penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauhmana kualitas
    pelayanan dan citra merek dalam meningkatkan nilai jasa serta implikasinya
    terhadap loyalitas nasabah di PT. Bank Mandiri Cabang Soekamo Hatta Bandung.

    Data yang diperoleh dalam penelitian ini didapatkan dari penyebaran
    kuesioner yang terdiri dari 37 item pemyataan yang disebar kepada 200 orang
    responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling
    dan metode analisis yang digunakan untuk menguji hipotesa adalah analisis jalur
    (Path Analysis).

    Hasil pengujian hipotesa deskriptif menunjukan bahwa kualitas pelayanan,
    citra merek, nilai jasa dan loyalitas nasabah Bank Mandiri Cabang Soekarno Hatta
    Bandung, termasuk dalam kategori cukup baik. Hal ini berarti Bank Mandiri
    Soekamo Hatta Bandung telah memberikan kualitas pelayanan yang baik dan
    memuaskan bagi para nasabahnya sesuai dengan apa yang diharapkan dan termasuk
    dalam kategori Satisfactory Quality. Citra mereknya juga dinilai telah kredibel dan
    bereputasi positif. Serta Bank Mandiri Soekamo Hatta Bandungjuga telah berusaha
    untuk menghantarkan nilai jasa yang baik dalam tingkatan nilai jasa yang Parity
    sehingga tingkat loyalitas terhadap produk dan jasa Bank Mandiri secara
    keseluruhan dinilai berada pada tingkatan Latent Loyalty. Sedangkan hasil
    pengujian verifikatif menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan citra merek secara
    signifikan mempengaruhi nilai jasa Bank Mandiri baik secara parsial maupun
    simultan dan nilai jasa yang dihantarkan terse but juga berimplikasi terhadap
    loyalitas dari nasabah.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi