Detail Cantuman

Image of Pilihan Desain Overdenture Dengan Dukungan Implan Untuk Pasien Complete Edentulous

Skripsi  

Pilihan Desain Overdenture Dengan Dukungan Implan Untuk Pasien Complete Edentulous


Pilihan desain, dapat memengaruhi keberhasilan perawatan overdenture dengan dukungan implan untuk pasien complete edentulous. Pilihan desain mampu ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    Pro1-128128 617.69 Set PJatinangor (prostodonsia)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Kedokteran Gigi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    617.69 Set P
    Penerbit FKG Unpad : .,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    160110100048
    Klasifikasi
    Prostodonsia
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Pilihan desain, dapat memengaruhi keberhasilan perawatan overdenture dengan dukungan implan untuk pasien complete edentulous. Pilihan desain mampu memberikan peningkatan keberhasilan dan penurunan risiko kegagalan perawatan, sehingga diperlukan pertimbangan pilihan desain yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi pasien.
    Pilihan desain adalah pilihan bentuk, posisi, maupun jumlah dari komponen overdenture dengan dukungan implan yang akan digunakan. Pada skripsi ini, pilihan desain yang bersumber dari jurnal dan buku referensi dianalisis, hingga didapat pilihan desain yang baik.
    Desain dibagi menjadi desain infrastruktur dan suprastruktur. Pada infrastruktur, yaitu ukuran fikstur, dipilih diameter dan panjang yang sesuai rahang, disarankan penggunaan diameter normal atau besar. Pada koneksi, disarankan tipe sekrup, dengan desain morse-taper. Pada abutment, disarankan untuk displint dengan bar. Jumlah minimal implan yang disarankan untuk mandibula adalah dua di antara regio foramen mentalis, dan empat untuk maksila pada regio caninus serta premolar. Pada suprastruktur, disarankan pembuatan gigi tiruan dengan pertimbangan dimensi vertikal dan crown height space, penambahan struktur metal framework pada landasan, pembuatan cantilever dengan panjang 1,5-2,5 jarak anteroposterior implan, serta pemilihan oklusi lingualized atau balanced.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi