Detail Cantuman

Image of Perbedaan kecemasan dental mahasiswa sosial humaniora universitas padjadjaran jatinangor ditinjau dari bentuk visual tang ekstraksi gigi dengan variasi warna

Skripsi  

Perbedaan kecemasan dental mahasiswa sosial humaniora universitas padjadjaran jatinangor ditinjau dari bentuk visual tang ekstraksi gigi dengan variasi warna


Alat kedokteran gigi merupakan salah satu penyebab timbulnya kecemasan dental. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kecemasan individu ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    Faal1-4500/434500 612 Uta PJatinangor (faal)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Kedokteran Gigi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    612 Uta P
    Penerbit FKG Unpad : Bandung, Indonesia.,
    Deskripsi Fisik
    xv, 72 hlm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    160110130006
    Klasifikasi
    612
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Alat kedokteran gigi merupakan salah satu penyebab timbulnya kecemasan dental. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kecemasan individu terhadap tang ekstraksi gigi dengan variasi warna.
    Penelitian ini menggunakan metode stratified random sampling pada mahasiswa Sosial Humaniora Universitas Padjadjaran angkatan 2014-2016. Sampel penelitian ini sebanyak 98 orang yang di bagi menjadi 2 kelompok responden, 49 responden yang diberikan model tang ektraksi tanpa variasi warna dan 49 responden yang diberikan model tang ekstraksi dengan variasi warna.
    Penelitian ini menggunakan kuesioner Corah Dental Anxiety Scale-Revised dan analisis data menggunakan uji perbandingan statistik Wilcoxon - Mann/Whitney dan Uji Hipotesis, dengan p-value sebesar 0,03 < 0,05 yang bersifat signifikan.
    Hasil penelitian menunjukkan penurunan tingkat kecemasan dental mahasiswa Sosial Humaniora pada kelompok yang diperlihatkan tang ekstraksi gigi dengan variasi warna dibandingkan dengan tang ekstraksi gigi tanpa variasi warna.
    Simpulan hasil penelitian ini adalah terdapat perbedaan tingkat kecemasan dental mahasiswa Sosial Humaniora ditinjau dari bentuk visual tang ekstrasi gigi tanpa variasi warna dan tang ekstraksi gigi dengan variasi warna.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi