Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Analisis Faktor yang Berpengaruh terhadap Skala Pemeliharaan Domba Lokal (Kasus di Desa Sukamukti kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut)


Penelitian telah dilaksanakan pada tanggal 16 Mei sampai 15 Juni 2017. Penelitian bertujuan untuk: (a). untuk mengetahui faktor-faktor yang ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    SKR000482Skr.5779Perpustakaan Fakultas PeternakanTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Peternakan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    Skr.5779
    Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran : Sumedang.,
    Deskripsi Fisik
    xiii, 74 hlm.: ilus.; 29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    636.3
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian telah dilaksanakan pada tanggal 16 Mei sampai 15 Juni 2017. Penelitian bertujuan untuk: (a). untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap skala pemeliharaan domba di Desa Sukamukti Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, (b). untuk menganalisis besaran pengaruh faktor-faktor terhadap skala pemeliharaan domba di Desa Sukamukti Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut. Metode penelitian yang digunakan adalah survey, dan lokasi penelitian ditentukan secara purposive. Jumlah responden sebanyak 82 orang yang diambil dengan metode Simple Random Sampling. Model analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (a) faktor-faktor yang berpengaruh terhadap skala pemeliharaan domba tipe pedaging di Desa Sukamukti Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut adalah biaya, lahan, dan tenaga kerja, (b) biaya, lahan, tenaga kerja, pendapatan usahatani, pendapatan non-tani, dan tingkat kesejahteraan, secara bersama berpengaruh terhadap skala pemeliharaan domba pedaging di Desa Sukamukti Kecapatan Banyuresmi Kabupaten Garut sebesar 87,9 %, dan sisanya sebesar 12,1% dipengaruhi oleh faktor lain diluar model.
    Kata kunci: faktor-faktor, pengaruh, domba pedaging, skala pemeliharaan.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi