Detail Cantuman

Image of Farmakologi Kedokteran Gigi Praktis

Text  

Farmakologi Kedokteran Gigi Praktis


Farmakologi adalah ilmu yang mempelajari senyawa yang berinteraksi dengan sistem kehidupan melalui proses kimia, terutama melalui ikatan dengan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    1201212012 615 Sov FJatinangor (Oral Biologi/ Farmakologi)Tersedia
    1201312013 615 Sov FJatinangor (Oral Biologi/ Farmakologi)Tersedia
    1215812158 615.1 Sov FJatinangor (Farmakologi)Tersedia
    1215712157 615.1 Sov FJatinangor (Farmakologi)Tersedia
    1223712237 615.1 Sov FJatinangor (Farmakologi)Tersedia
    1223812238 615.1 Sov FJatinangor (Farmakologi)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Kedokteran Gigi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    615.1 Sov F
    Penerbit DeePublish : Sleman, Yogjakarta.,
    Deskripsi Fisik
    ix,106 hlm.,illus.,14x20 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    978-623-209-862-6
    Klasifikasi
    615
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Farmakologi adalah ilmu yang mempelajari senyawa yang berinteraksi dengan sistem kehidupan melalui proses kimia, terutama melalui ikatan dengan molekul regulasi dan mengaktifkan atau menghambat proses tubuh normal. Obat didefinisikan sebagai senyawa yang digunakan untuk mencegah, mengobati, mendiagnosis penyakit atau gangguan, atau menimbulkan kondisi tertentu. Farmakologi mencakup beberapa bagian, yaitu farmakognosi, biofarmasi, farmakokinetik, dan farmakodinamik, toksikologi, dan farmakoterapi.

    Dokter gigi sebagai pelayan kesehatan dalam aktivitas sehari-hari pasti akan meresepkan dan memberi obat kepada pasien. Obat yang biasanya diberikan diantaranya antibiotik, analgetik, antipiretik, kortikosteroid, antivirus, antijamur, multivitamin dan mineral, antihistamin dan antialergi, serta obatobatan lainnya.

    Buku Farmakologi Kedokteran Gigi Praktis ini terdiri 5 Bab. Pada Bab 1 dan 2 dipaparkan tentang pendahuluan dan prinsip dasar farmakologi. Pada Bab 3 dan 4 dipaparkan tentang pengobatan rasional dan penulisan resep serta obat-obat yang sering dipakai dan wajib diketahui oleh dokter gigi. Pada Bab terakhir dipaparkan mengenai penulisan resep kasus kedokteran gigi.

    Buku ini disusun dalam rangka untuk ikut serta meningkatkan mutu pendidikan di perguruan tinggi dan masyarakat umum terutama mahasiswa kedokteran gigi. Diterbitkannya buku ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru dan tambahan bagi pembaca dalam hal farmakologi kedokteran gigi. Buku ini lebih khusus dimaksudkan untuk membantu mahasiswa program sarjana dan profesi dokter gigi dalam memahami materi farmakologi dan aplikasinya dalam praktik dokter gigi sehari-hari. Penulisan ini berdasarkan hasil studi pustaka terhadap berbagai literatur tentang farmakologi kedokteran gigi yang singkat dan praktis.Harapan kami tentu dengan terbitnya buku ajar ini akan membawa perubahan terhadap hasil belajar mahasiswa.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi