Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Hubungan anatara dinamika kelompok dengan keberdayaan peternaka sapi perah (kasus pada Kelompok Peternak Lestari Koperasi Peternak Satria Kecamatan Pekucen Kabupaten Banyumas Provisi Jawa Tengah)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dinamika kelompok dan keberdayaan peternak sapi perah di kelompok tersebut serta menganalisis hubungan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    SKR001346Skr.6054Perpustakaan Fakultas PeternakanTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Peternakan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    Skr.6054
    Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran : Sumedang.,
    Deskripsi Fisik
    xiv, 97 hlm.: ilus.; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    636.019 598 26
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dinamika kelompok dan keberdayaan peternak sapi perah di kelompok tersebut serta menganalisis hubungan antara dinamika kelompok dengan keberdayaan peternak sapi perah. Penelitian ini dilaksanakan pada peternakan sapi perah rakyat Kelompok Lestari yang berada di Kecamatan Pekuncen, Koperasi Peternak Satria, Kabupaten Banyumas, pada bulan Februari 2018. Penelitian ini menggunakan metode survei. Lokasi penelitian ditentukan secara sengaja. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Simple Random Sampling dengan sampel sebanyak 30 responden dari 54 peternak. Analisis data dengan menggunakan korelasi Rank Spearman dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat dinamika kelompok termasuk ke dalam kategori tinggi 93,33% dan tingkat keberdayaan peternak termasuk ke dalam kategori sedang 63,34% serta terdapat hubungan yang positif antara dinamika kelompok dengan keberdayaan peternak sapi perah dengan nilai koefisien korelasi (rs) sebesar 0,507.
    Kata kunci : Dinamika Kelompok, Keberdayaan Peternak, Sapi Perah
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi