Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Pengaruh penggunaan protein terproteksi, probiotik, dan premiks mineral dalam ransum komplit terhadap kecernaan serat kasar dan BETN pada domba ekor gemuk betina.


Penelitian bertujuan untuk mengetahui kombinasi penggunaan protein terproteksi, probiotik, dan premiks mineral dalam ransum komplit yang menghasilkan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    SKR001412Skr.6068Perpustakaan Fakultas PeternakanTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Peternakan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    Skr.6068
    Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran : Sumedang.,
    Deskripsi Fisik
    xii, 91 hlm.: ilus.; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    636.3
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian bertujuan untuk mengetahui kombinasi penggunaan protein terproteksi, probiotik, dan premiks mineral dalam ransum komplit yang menghasilkan kecernaan Serat kasar dan Bahan Ekstrak Tanpa Nitrogen (BETN) tertinggi pada Domba Ekor Gemuk Betina (DEG). Penelitian menggunakan metode eksperimental dengan Uji t dua sampel berpasangan (t - test) dan lima perlakuan. Perlakuan berupa ransum dengan perbedaan kombinasi protein terproteksi, probiotik, dan premiks mineral yaitu R0 (Hay Rumput Gajah Taiwan + konsentrat standar), R1 (Hay Rumput Gajah Taiwan + konsentrat standar mengandung bungkil kedelai terproteksi), R2 (Hay Rumput Gajah Taiwan + konsentrat standar mengandung bungkil kedelai terproteksi + Premiks), R3 (Silase Rumput Gajah Taiwan + konsentrat standar mengandung bungkil kedelai terproteksi), R4 (Silase Rumput Gajah Taiwan + konsentrat standar mengandung bungkil kedelai terproteksi + premiks). Setiap perlakuan diulang sebanyak empat kali. Parameter yang diamati adalah kecernaan Serat kasar dan BETN. Data hasil penelitian diolah menggunakan analisis Uji t dua sampel berpasangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perlakuan tidak memberikan pengaruh nyata (P>0.05) terhadap kecernaan Serat kasar dan BETN.
    Kata Kunci : Protein Terproteksi, Probiotik, Premiks Mineral, Kecernaan Serat
    Kasar, Kecernaan BETN, Domba Ekor Gemuk (DEG).
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi