Detail Cantuman

Image of DAMPAK GAYA KEPEMIMPINAN DAN KOMPETENSI KOMUNIKASI TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KEPUASAN KOMUNIKASI KARYAWAN  : Studi Kasus Pada Hotel ABC Bandung

 

DAMPAK GAYA KEPEMIMPINAN DAN KOMPETENSI KOMUNIKASI TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KEPUASAN KOMUNIKASI KARYAWAN : Studi Kasus Pada Hotel ABC Bandung


Era globalisasi dunia usaha ditandai dengan terbukanya persaingan yang ketal
di segala bidang, Hal ini merupakan suatu tantangan bagi ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    1001140700048658.3 Pra dPerpustakaan Pusat (REF.12.287)Tersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.3 Pra d/R.12.287
    Penerbit Magister Ekonomi Dan Bisnis : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    viii,;112hlm,;29,5 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.3 Pra d
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Era globalisasi dunia usaha ditandai dengan terbukanya persaingan yang ketal
    di segala bidang, Hal ini merupakan suatu tantangan bagi pelaksanaan pembangunan
    bangsa Indonesia. Organisasi-organisasi menghadapi tantangan untuk mampu
    meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar memiliki keahlian khusus sehingga
    mampu bersaing dengan dunia usaha. Kualitas gaya kepemimpinan seringkali
    dianggap sebagai faktor terpenting dalam keberhasilan atau kegagalan organisasi.
    Kesesuaian dalam gaya kepem-i-m-pinan tidak lepas dari adanya kompetensi
    komunikasi.

    Penelitian ini bertuiuan untuk mengetahui bagaimana gaya kepernimpinan,
    kompetens-i komunikasi, kepuas-an kerja dan kepuasan komunikasi di Hotel ABC
    Bandung serta untuk menguji pengaruh gaya kepemimpinan dan kompetensi
    komunikasi terhadap kepuasan kerja dan kepuasan komunikasi karyawan Hotel ARC
    Bandung.

    Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survey. Metode ini
    digunakan untuk mengkaji poputasi yang besar maupun ked I dengan mengkaji
    sampel yang dipilih. Arahnya adalah 'membuat taksiran yang akurat mengenai
    karakteristik-karakteristik keseluruhan populasi. Data diperoleh dengan menyebarkan
    instrumen kuesioner kapada para staf di Hotel ABC Bandung dengan jumlah sampel
    sebanyak 111 orang. Untuk memproses data dengan bantuan program PLS Smart.

    Berdasarkan hasil pengolahan data kuesioner ditemukan bahwa pengaruh
    kompetensi komunikasi Iebih besar pengaruhnya terhadap kepuasan kerja
    dibandingkan gaya kepemimpinan: Sedangkan kedua variabel yang dapat
    mempengaruhi kepuasan komunikasi menunjukkan bahwa pengaruh gaya
    kepemimpinan dan kompetensi komunikasi tidak berbeda jauh meskipun kompetensi
    komnnikasi masih lebih besar pengaruhnya terhadap kepuasan kerja dibandingkan
    gaya kepemimpinan. Dari total pengaruh terlihat bahwa Gaya Kepemimpinan dan
    Kompetensi Komunikasi mempengaruhi Iebih dari 50% kepuasan komunikasi.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi