Detail Cantuman

Image of PERENCANAAN BISNIS BUTIK KEBAYA DI KOTA BANDUNG

 

PERENCANAAN BISNIS BUTIK KEBAYA DI KOTA BANDUNG


Kebaya adalah busana yang digunakan oleh banyak wanita Indonesia,
berkembang dari penggunaannya dalam budaya dan tradisi di wilayah Jawa. ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001130700035658 arm pPerpustakaan Pusat (REF.12.130)Tersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658 arm p/R.12.130
    Penerbit Program Magister Manajemen Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xii, 144 hlm. Ilus ; 29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Kebaya adalah busana yang digunakan oleh banyak wanita Indonesia,
    berkembang dari penggunaannya dalam budaya dan tradisi di wilayah Jawa. Dalam
    beberapa tahun terakhir, kebaya berkembang cukup pe sat, diantaranya ditandai
    dengan tampilnya perancang busana kebaya yang semakin dikenal dengan desain
    yang mengikuti perkembangan waktu. Hal ini semakin memperkaya keindahan
    busana kebaya dan memperkuat posisi kebaya sebagai busana nasional wanita
    Indonesia. Sejalan dengan perkembangan tersebut, peminat dan pengguna kebaya
    juga semakin meluas. Pandangan bahwa busana kebaya hanya digunakan oleh wanita
    dewasa semakin luntur seiring dengan terus meningkatnya minat kaum muda untuk
    berbusana kebaya.

    Dengan berkembangnya dunia berkebaya dan tingginya minat masyarakat
    berbusana kebaya, adalah suatu peluang untuk mendirikan bisnis Butik Kebaya yang
    jumlahnya saat ini masih cenderung terbatas. Penulis berusaha menangkap peluang
    untuk merancang suatu perencanaan bisnis Butik Kebaya di Kota Bandung, sejalan
    dengan status Kota Bandung yang dipandang sebagai "Kota Fashion" yang menjadi
    barometer perkembangan busana di Indonesia. Penulis berpandangan bahwa
    mendirikan bisnis ini di Kota Bandung adalah suatu perencanaan bisnis yang
    memiliki potensi cukup tinggi untuk berkembang.

    Penelitian ini dimaksudkan untuk menyusun perencanaan bisnis yang dapat
    dijadikan sebagai pedoman dalam rangka manajemen Butik Kebaya. Metode
    penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kualitatif dengan
    menggunakan analisis SWOT dan lE Matriks untuk menganalisis Iingkungan industri
    kebaya. Perencanaan bisnis ini mencakup aspek pemasaran, operasional, sumber
    daya manusia, dan keuangan yang kemudian dilakukan uji kelayakan perencanaan
    bisnis dengan membandingkan data yang diperoleh dengan kriteria Timmons.

    Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui bahwa bisnis ini layak untuk
    dijalankan karena memenuhi kriteria perencanaan bisnis yang efektif berdasarkan uji
    kelayakan bisnis model Timmons. Setelah dinyatakan bisnis ini layak untuk
    dijalankan maka dapat diterapkan strategi implementasi untuk memperoleh suatu
    perencanaan strategis.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi