Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

PENGARUH KARAKTERISTIK KOMITE AUDIT DAN FUNGSI AUDIT INTERNAL TERHADAP FEE AUDIT EKSTERNAL (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015)


Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah karakteristik komite audit dan fungsi audit internal berpengaruh terhadap fee audit eksternal secara ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    S 17.657.03717.657.037Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan BisnisTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    17.657.037
    Penerbit : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah karakteristik komite audit dan fungsi audit internal berpengaruh terhadap fee audit eksternal secara simultan dan parsial. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan variabel independen yaitu kompetensi komite audit, frekuensi pertemuan komite audit, fungsi auditinternal. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah fee audit eksternal.
    Penelitian ini merupakan replikasi dari penelitian Goodwin-Stewart (2006) dan menggunakan data sekunder yang berasal dari laporan keuangan dan tahunan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015.
    Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan menggunakan alat analisis regresi linier berganda. Sebelum dilakukan uji regresi, data terlebih dahulu diuji menggunakan uji asumsi klasik.
    Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa karakteristik komite audit dengan indikator kompetensi komite audit dan frekuensi pertemuan komite audit berpengaruh positif signifikan terhadap fee audit eksternal, dan fungsi audit internal berpengaruh positif tidak signifikan terhadap fee audit eksternal.

    Kata Kunci : Kompetensi, Frekuensi Pertemuan, Audit Internal, Fee Audit
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi