Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

ANALISIS KINERJA BANK SYARIAH DALAM MENGHASILKAN LABA (RENTABILITAS) SEBELUM DAN SETELAH SPIN OFF (Studi pada PT Bank BNI Syariah, PT Bank Jabar Banten Syariah, dan PT Bank Syariah Bukopin)


Undang-Undang No.21 Tahun 2008 tentang Perbankan Syariah pada Pasal 68 mengakibatkan Unit Usaha Syariah selambat-lambatnya harus menjadi Bank Umum ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    S 17.657.03917.657.039Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan BisnisTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    17.657.039
    Penerbit : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Undang-Undang No.21 Tahun 2008 tentang Perbankan Syariah pada Pasal 68 mengakibatkan Unit Usaha Syariah selambat-lambatnya harus menjadi Bank Umum Syariah pada tahun 2023. Hingga tahun 2016, Indonesia memiliki 21 Unit Usaha Syariah dan lima Bank Umum Syariah yang terbentuk dengan melalui proses spin off. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan pada kinerja bank syariah dalam menghasilkan laba (rentabilitas) sebelum dan setelah spin off.
    Pemilihan sampel pada penilitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria yang sudah ditentukan. Hasilnya terdapat tiga Bank Umum Syariah yang menjadi sampel yakni PT Bank BNI Syariah, PT Bank Jabar Banten Syariah, dan PT Bank Syariah Bukopin.
    Berdasarkan hasil uji statistik non parametrik menggunakan Wilcoxon Signed-Rank Test menunjukan hasil yang berbeda-beda untuk setiap Bank Umum Syariah. Return on Asset (ROA) menunjukkan perbedaan yang signifikan pada PT Bank BNI Syariah dan PT Bank Jabar Banten Syariah. Net Operating Margin (NOM) menunjukkan perbedaan yang signifikan pada PT Bank Jabar Banten Syariah dan PT Bank Syariah Bukopin. Net Imbalan (NI) menunjukkan perbedaan yang signifikan pada PT Bank Jabar Banten Syariah dan PT Bank Syariah Bukopin.

    Kata Kunci: Analisis Kinerja, Menghasilkan Laba, Bank Syariah, Sebelum dan Setelah Spin Off
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi