Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

4355- Studi Pendahuluan Pemodelan Struktur Protein Tmepai (Transmembrane Prostate Androgen Induced Protein) Isoform A dan B dengan Menggunakan Server 1-Tasser, Raptorx, dan Robetta (Shidqi Fajri Romadhon; Imam Adi Wicaksono, M.Si; Riezki Amalia, Ph.D)


Kanker merupakan sekelompok penyakit yang ditandai dengan pertumbuhan sel yang tidak terkontrol pada jaringan tubuh serta mengalami mutasi dan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    FFUP202300064355Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Farmasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    4355
    Penerbit Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    4355
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Kanker merupakan sekelompok penyakit yang ditandai dengan pertumbuhan sel yang tidak terkontrol pada jaringan tubuh serta mengalami mutasi dan perubahan struktur biokimia. Salah satu protein yang telah banyak diteliti mekanisme dan perannya sebagai target terapi kanker adalah protein TMEPAI (Transmembrane Prostate Androgen-Induced protein). TMEPAI merupakan protein transmembran tipe 1b yang terdiri dari 287 asam amino dan terekspresi tinggi pada beberapa tipe kanker, seperti kanker paru-paru, payudara, usus besar, pankreas, dan renal. Namun hingga saat ini struktur protein TMEPAI masih belum diketahui. Struktur atau prediksi struktur TMEPAI dapat memberikan informasi serta pemahaman mengenai karakterisasi, mekanisme, dan interaksi TMEPAI dengan protein lainnya. Salah satu metode yang dapat digunakan untuk memprediksi struktur protein adalah dengan pendekatan komputasi. Pada penelitian ini dilakukan studi pendahuluan pemodelan struktur protein TMEPAI isoform A dan B dengan menggunakan server online I-Tasser, Raptor X, dan Robetta. Hasil prediksi menunjukan bahwa server Robetta memberikan hasil yang baik berdasarkan nilai validasi Ramachandran Plot dengan hasil Isoform A 90,6%; Isoform B = 90,6% dan QMEAN dengan hasil Isoform A = -0,79; Isoform B = -0,65.
    Kata kunci: TMEPAI, Prediksi struktur, I-Tasser, RaptorX, Robetta
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi