Detail Cantuman

Image of Strategi Promosi Batik Karawang di Instagram oleh Putra Putri Batik Karawang : Studi Kasus Mengenai Strategi Promosi Batik Karawang di Instagram oleh Putra Putri Batik Karawang

Skripsi  

Strategi Promosi Batik Karawang di Instagram oleh Putra Putri Batik Karawang : Studi Kasus Mengenai Strategi Promosi Batik Karawang di Instagram oleh Putra Putri Batik Karawang


ABSTRAK
Linda Sri Rahayu, 210110140127, 2018, Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Judul ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1C1606658.401 2 LIN sPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1C)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.401 2 LIN s
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiv, 146 hlm. : Ilus. ; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.401 2 LIN s
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK
    Linda Sri Rahayu, 210110140127, 2018, Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Judul penelitian ini adalah Strategi Promosi Batik Karawang di Instagram oleh Putra Putri Batik Karawang. Pembimbing Utama, Agus Setiaman, S. Sos., M.1 Kom, dan Pembimbing Pendamping, Duddy Zein, Drs., M.Si.
    Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui alasan menggunakan Instagram, (2) menguraikan perencanaan, (3) menjelaskan langkah-langkah pelaksanaan, dan (4) mengevaluasi promosi yang dilakukan Putra Putri Batik Karawang dalam mempromosikan Batik Karawang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Teknik penelitian yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, dan studi pustaka.
    Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perencanaan promosi Batik Karawang dilakukan dengan menganalisis produksi Batik Karawang melalui analisis SWOT, mengenali khalayak sasaran, menentukan tujuan promosi, dan memilih media sosial sebagai saluran promosi. Pelaksanaan yang dilakukan adalah dengan menggunakan Instagram sebagai media promosi. Pelaksanaan program ini dibantu oleh para pengurus Ikatan Putra Putri Batik Karawang. Evaluasi dilakukan dengan melakukan rapat evaluasi setiap bulan, dan tahunan. Selain itu evaluasi pun dilakukan dengan melihat jumlah followers di Instagram dan jumlah kunjungan ke lokasi produksi Batik Karawang setiap bulan, serta berdiskusi dengan pihak pengelola Batik Karawang.
    Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Promosi, Strategi, Instagram



  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi