Detail Cantuman

Image of Destination Branding Setu Babakan Sebagai Perkampungan Budaya Betawi : Studi Deskriptif Kualitatif tentang Destination BrandingSetu Babakan sebagai Perkampungan Budaya Betawi oleh Unit Pengelolaan Kawasan

Skripsi  

Destination Branding Setu Babakan Sebagai Perkampungan Budaya Betawi : Studi Deskriptif Kualitatif tentang Destination BrandingSetu Babakan sebagai Perkampungan Budaya Betawi oleh Unit Pengelolaan Kawasan


ABSTRAK


Muhammad Fahri Prasetio 210310140045, Program Studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1B1706658.827 598 22 MUH dPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1B)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.827 598 22 MUH d
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xv, 175 hlm. : Ilus. ; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.827 598 22 MUH d
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK


    Muhammad Fahri Prasetio 210310140045, Program Studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Penelitian ini berjudul “Destination Branding Setu Babakan sebagai Perkampungan Budaya Betawi”. Studi deskriptif Destination Branding Seru Babakan Sebagai Perkampungan Budaya Betawi dibimbing oleh Trie Damayanti, S.Sos., M.Si. sebagai Pembimbing Utama dan Priyo Subekti, S.Sos, M.Si. sebagai Pembimbing Pendamping.

    Destination Branding adalah upaya branding dengan menampilkan citra sebuah tempat wisata. Tujuan penelitian ini adalah menggambarkan bagaimana Destination Branding Setu Babakan sebagai Perkampungan Budaya Betawi meliputi proses proses pelayanan, strategi komunikasi, dan infrastruktur. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data wawancara mendalam, observasi dan studi pustaka.

    Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa UPK PBB Setu Babakan pada proses pelayanan belum mampu menciptakan Brand Promise dan Brand Identity, masih terdapat perbaikan pada Implementasi nilai brand promise dan brand identity pada Stakeholder yang mengimplementasikan nilai-nilai brand Kampung Budaya Betawi Setu Babakan. Pada strategi komunikasi UPK PBB Setu Babakan belum memiliki key message yang tepat, penentuan key public oleh UPK PBB Setu Babakan menetapkan wisatawan atau turis yang mengunjungi Setu Babakan. Selain itu penyampaian pesan terhadap publik internal sudah tersampaikan dengan baik dengan berkumpul baik formal dan informal, pelatihan, dan menjalin komunikasi dengan baik. Publik eksternal belum tersampaikan dengan baik dalam pemanfaatan media sosial dan media massa belum dimanfaatkan dengan baik. Pada pengembangan fasilitas pendukung wisata, UPK PBB Setu Babakan sudah memberikan nuansa betawi zaman kuno dan fasilitas pendukung lain seperti galeri budaya betawi, wisata budaya, wisata air dan wisata agro.


    Kata kunci : Destination Branding, Branding, The Process Model of Destination Branding Development , Unit Pengelolaan Kawasan, Perkampungan Budaya Betawi, Setu Babakan




  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi