Detail Cantuman

Image of Personal Branding Andrea Gunawan sebagai Lifestyle Influencer di Instagram : Studi Deskriptif Mengenai Personal Branding Andrea Gunawan sebagai Lifstyle Influencer di Media Sosial Instagram

Skripsi  

Personal Branding Andrea Gunawan sebagai Lifestyle Influencer di Instagram : Studi Deskriptif Mengenai Personal Branding Andrea Gunawan sebagai Lifstyle Influencer di Media Sosial Instagram


ABSTRAK

Fadilla Fitri Furqoni, 210310150029, mahasiswi Program Studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1B1730658.409 FAL pPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1B)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.409 FAL p
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiii, 156 hlm. : Ilus. ; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.409 FAL p
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK

    Fadilla Fitri Furqoni, 210310150029, mahasiswi Program Studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Penelitian ini berjudul “Personal branding Andrea Gunawan sebagai Life influencer di Instagram” dengan Dr. Rosnandar Romli, M.Si selaku Dosen Pembimbing Utama dan FX. Ari Agung Prastowo, S.Sos,. M.I.Kom selaku Dosen Pembimbing Pendamping.

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan personal branding Andrea Gunawan sebagai seorang Life influencer di Instagram melalui bagaimana kompetensi, standar, dan gaya yang bersangkutan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan jenis data kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, studi pustaka, dan observasi.

    Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi yang dimiliki Andrea dalam personal branding-nya adalah Andrea merupakan seorang sexual health activist, independent image consultant dan date coach yang memiliki ketrampilan dalam berkomunikasi, fotografi, dan juga desain. Tujuan Andrea dalam menggunakan Instagram adalah untuk memberikan pengetahuan dan juga referensi bagi para followers nya, khususnya informasi mengenai percintaan, keuangan, dan juga issue yang dianggap masih tabu di Indonesia. Standar yang diterapkan Andrea dalam personal branding-nya terbagi menjadi 2 (dua) bagian yaitu standar teknis dan praktis, standar teknis digunakan dalam mengelola Instagram. Sementara standar praktis digunakan dalam menjalin hubungannya dengan para followers-nya. Gaya yang dimiliki Andrea dalam personal branding- nya dapat dikategorikan menjadi 2 (dua) bagian, yakni dalam penampilan dan kepribadian. Dalam penampilannya, Andrea memiliki ciri khas dengan membahas konten yang kontroversial, caption Bahasa Inggris dan straight to the point, melalui kepribadiannya Andrea ingin menunjukkan bahwa dirinya adalah sosok influencer yang sederhana. Sedangkan yang menjadi pembeda Andrea dari influencer lainnya adalah topik yang di bahas.

    Saran penulis dalam penelitian ini adalah Andrea perlu menambah pengetahuan dan juga ketrampilan untuk menunjang kompetensi nya sebagai seorang influencer, Standar yang ia terapkan juga harus mencakup penjadwalan untuk mengunggah postingan di Instagramnya. Peneliti kemudian menyarankan agar Andrea dalam mengatur tampilan konten di Instagramya dan memiliki jadwal khusus untuk mengunggah konten. Selain keunikan yang ditunjukkan dalam tampilan dirinya, Andrea juga perlu memberikan keunikan dalam berinteraksi dengan para followers nya, dan mempertahankan ciri khas nya sebagai seorang influencer.



    Kata Kunci : Personal branding, Instagram, Influencer, Andrea Gunawan.



  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi