Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

PENERAPAN APLIKASI RAIL DOCUMENT SYSTEM DALAM PENGELOLAAN ARSIP DINAMIS DI KANTOR PUSAT PT KERETA API INDONESIA (PERSERO)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan aplikasi Rail Document System dalam pengelolaan arsip dinamis di Unit ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1D 1629250.002.85 Yat pPerpustakaan FIKOM UNPAD (Prodi Ilmu Perpustakaan)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    250.002.85 Yat p
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xv, 79 hlm.;ilus'; 21x30 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    250.002.85 Yat p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan aplikasi Rail Document System dalam pengelolaan arsip dinamis di Unit General Document And Files Kantor Pusat PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang meliputi alasan penerapan aplikasi Rail Document System dan penggunaan aplikasi Rail Document System dalam mengelola arsip dinamis di Unit General Document and Files. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik sampling yang digunakan oleh peneliti untuk mendapatkan subjek penelitian adalah purposive sample. Narasumber utama pada penelitian ini adalah Assistant Manager Electronic Documents Unit General Document And Files Kantor Pusat PT Kereta Api Indonesia (Persero). Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara, observasi, dan penggunaan dokumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan aplikasi Rail Document System bertujuan untuk meningkatkan kinerja perusahaan dalam mengelola dokumen dan arsip surat menyurat yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Penerapan Aplikasi Rail Document System merupakan instruksi dari Direksi PT Kereta Api Indonesia (Persero). Unit General Document and Files menggunakan aplikasi Rail Document System untuk mengelola surat masuk, surat keluar/dokumen lainnya, dan produk hukum perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero). Penggunaan aplikasi Rail Document System dalam mengelola arsip dinamis melalui beberapa tahapan, yaitu tahap penciptaan dan penyimpanan arsip dari bentuk arsip konvensioanl/fisik ke bentuk arsip elektronik, tahap pendistribusian dan penggunaan arsip elektronik dengan media elektronik, tahap pemeliharaan arsip elektronik dengan melakukan pengamanan aplikasi, sinkronisasi data, pencadangan data arsip, perawatan server, serta perbaikan hardware, dan tahap penyusutan arsip elektronik. Penyusustan arsip elektronik belum dilakukan oleh Unit General Document and Files.




    Kata Kunci : Aplikasi Rail Document System, Arsip elektronik, Unit General

    Document and Files PT KAI
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi