Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Hubungan Antara Penggunaan Akun Instagram @sustaination dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Followers Aktif


ABSTRAK
Zahra Zahwia, 210510160061, 2020. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran “Hubungan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1C 0973006.754.07 Wia hPerpustakaan FIKOM UNPAD (Prodi Mankom)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    006.754.07 Wia h
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiv,222 hlm.;ilus'; 21x30 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    006.754.07 Wia h
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK
    Zahra Zahwia, 210510160061, 2020. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran “Hubungan antara penggunaan akun Instagram @sustaination dengan pemenuhan kebutuhan informasi followers aktif” . Dr. Dadang Sugiana., M.Si. sebagai pembimbing utama dan Hj. Kismiyati El Karimah, Dra., M.Si. sebagai pembimbing pendamping.

    Tujuan penelitian ini untuk mengetahui signifikansi hubungan antara penggunaan akun Instagram @sustaination yang terdiri dari intensitas penggunaan, isi pesan, dan daya tarik dengan pemenuhan kebutuhan informasi followers aktif mengenai gaya hidup zero waste. Teori yang digunakan seabagai landasan penelitian ini adalah Teori Uses and Gratification. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan studi korelasional. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada 87 responden, dimana teknik sampling yang digunakan adalah teknik simple random sampling. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan koefisien korelasi Rank Spearman.

    Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara penggunaan akun Instagram @sustaination yang terdiri dari intensitas penggunaan, isi pesan, dan daya tarik dengan pemenuhan kebutuhan informasi followers aktif mengenai gaya hidup zero waste.

    Kesimpulan yang dapat ditarik adalah bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara penggunaan akun Instagram @sustaination dengan pemenuhan kebutuhan informasi followers aktif mengenai gaya hidup zero waste. Saran dari penulis terkait penelitian ini adalah akun Instagram @sustaination dapat tetap konsisten dalam berbagi informasi dan dapat meningkatkan kreatifitas dalam pengelolaan akun.




    Kata kunci : Instagram, Kebutuhan Informasi, Uses and Gratification



    i

  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi