Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Pengaruh Informasi di Akun Instagram Terhadap Sikap Followers


ABSTRAK





Praisti Andiani, 210510160073. Program Studi Manajemen Komunikasi. Fakultas Ilmu Komunikasi. ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1C 0974006.754.07 Ani pPerpustakaan FIKOM UNPAD (Prodi Mankom)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    006.754.07 Ani p
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    006.754.07 Ani p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK





    Praisti Andiani, 210510160073. Program Studi Manajemen Komunikasi. Fakultas Ilmu Komunikasi. Universitas Padjadjaran. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Informasi di Akun Instagram terhadap Sikap Followers”, dengan Dr. Asep Suryana, M.Si. sebagai pembimbing utama dan Putri Trulline, S.Sos., M.I.Kom sebagai pembimbing pendamping.

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh informasi di akun instagram @setali.indonesia terhadap sikap followers mengenai gaya hidup sustainable fashion.

    Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan analisis jalur. Data diperoleh dari survey yang dilakukan pada 99 responden yang merupakan pengikut akun instagram @setali.indonesia serta studi kepustakaan terkait. Hasil survey diuji keabsahan datanya menggunakan pengujian validitas dan pengujian reliabilitas.

    Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dari informasi secara langsung terhadap sikap followers serta adanya pengaruh tidak langsung dari informasi terhadap sikap followers melalui motivasi followers. Pengaruh paling besar didapatkan dari pengaruh bobot penilaian informasi terhadap sikap followers melalui motivasi followers. Sedangkan pengaruh terendah adalah pengaruh valensi informasi terhadap motivasi followers.

    Rekomendasi yang didapatkan adalah membuat postingan yang memvisualisasikan praktik-praktik sustainable fashion untuk membangkitkan motivasi followers dalam menyikapi gaya hidup sustainable fashion yang memiliki pengaruh besar pada kemungkingan pembentukan sikap followers. Adapun pengertian dari fesyen berkelanjutan (sustainable fashion) adalah praktik fesyen yang menghormati manusia lain dan lingkungan, dibuat dengan kondisi kerja yang baik, layak dan sejahtera, serta material yang ramah lingkungan dan ramah hewan. Tidak mengeksploitasi siapapun dan meninggalkan kegatan seminim mungkin.


  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi