Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

HUBUNGAN ANTARA PEMBERITAAN KEKALAHAN PERSIB DI PROGRAM SKUAD BIRU INEWS TV BANDUNG DENGAN MINAT ANGGOTA KOMUNITAS THE BOMBS UNTUK MENONTON PERTANDINGAN PERSIB


ABSTRAK

Malinda, 210610150033, 2020. “Hubungan antara Pemberitaan Kekalahan Persib di Program “Skuad Biru” iNews TV Bandung ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1A 0956372.520.704 Nda hPerpustakaan FIKOM UNPAD (prodi jurnalistik)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    372.520.704 Nda h
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    vii,148 hlm.;ilus'; 21x30 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    372.520.704 Nda h
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK

    Malinda, 210610150033, 2020. “Hubungan antara Pemberitaan Kekalahan Persib di Program “Skuad Biru” iNews TV Bandung dengan Minat Anggota Komunitas The Bombs untuk Menonton Pertandingan Persib”. Dr. Aceng Abdullah M.Si sebagai pembimbing utama dan Ipit Zulfan, S.Sos., M.I.Kom sebagai pembimbing pendamping. Program Studi Jurnalistik, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pemberitaan kekalahan Persib di program “Skuad Biru” iNews TV Bandung pada Juli - September 2019 dengan minat anggota Komunitas The Bombs Korda Kota Bandung menonton Persib. Penelitian ini menggunakan teori Stimulus Organism
    Response (S-O-R).

    Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan studi korelasional. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, studi pustaka dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif dan inferensial dengan menggunakan analisis korelasi Rank Spearman. Populasinya adalah anggota Komunitas The Bombs Korda Kota Bandung. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling (sampling acak sederhana) dengan ukuran sampel 50 responden.

    Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan pemberitaan kekalahan Persib di program “Skuad Biru” iNews TV Bandung pada Juli - September 2019 dengan minat anggota Komunitas The Bombs Korda Kota Bandung terhadap Persib dengan kategori cukup berarti. Pemberitaan tersebut cukup mampu memberikan efek pada minat anggota Komunitas The Bombs Korda Kota Bandung terhadap Persib. Intensitas program “Skuad Biru” kurang mampu menambah pengetahuan organism (anggota Komunitas The Bombs Korda Kota Bandung) terkait kinerja manajemen Persib dan kekecewaan Bobotoh lainnya. Isi pemberitaan program “Skuad Biru” kurang mampu membuat organism merasa sedih dan kecewa karena kekalahan Persib. Tidak terdapat hubungan antara kemasan program “Skuad Biru” iNews TV Bandung tentang pemberitaan kekalahan Persib dengan minat anggota Komunitas The Bombs Korda Kota Bandung menonton Persib.




    Kata Kunci : Persib, The Bombs, Program “Skuad Biru, iNews TV Bandung,
    Minat


  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi