Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Peranan United Nations World Tourism Organization (UNWTO) dalam Melindungi Anak-anak dari Child Sex Tourism di Thailand (2001-2015)


Pariwisata merupakan sektor penting dalam membantu perekonomian suatu negara. Dalam perkembangannya tidak hanya melibatkan negara, organisasi ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170210120025327 RUT 116/2016Perpustakaan Fisip UnpadTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    327 RUT 116/2016
    Penerbit FISIP Unpad : .,
    Deskripsi Fisik
    xxii, 88 hlm.; 29,7 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    327
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Pariwisata merupakan sektor penting dalam membantu perekonomian suatu negara. Dalam perkembangannya tidak hanya melibatkan negara, organisasi internasional seperti PBB yang dengan khusus membentuk United Nations World Tourism Organization (UNWTO) yang bertujuan untuk mendorong implementasi kode etik global dalam pariwisata Pariwisata tidak lagi hanya dimanfaatkan dari segi keindahan alam, namun juga dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk menawarkan jasa seks kepada para wisatawan dengan tujuan untuk kepentingan ekonomi, khususnya dengan menggunakan anak-anak sebagai objek yang mudah menjadi target dalam industri ini. Salah satu negara yang menjadi sorotan dalam isu ini adalah Thailand, yang dikabarkan memiliki tingkat child sex tourism yang tinggi. Dengan melihat dari konsep Organisasi Internasional penelitian ini dimaksudkan untuk melihat bagaimana UNWTO menangani eksploitasi seksual anak yang terjadi dalam child sex tourism di Thailand. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode studi kasus kualitatif dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, studi literatur serta wawancara.

    Kata Kunci: United Nations World Tourism Organization, Child Sex Tourism, Thailand
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi