Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Strategi Jepang Terhadap Negara-Negara Arktik (2009-2014) Berkenaan Dengan Pangajuan Status Observer Jepang Di Arctic Council


Hatif Hawari Saputra, Strategi Jepang terhadap Negara-negara Arktik (2009-2014) Berkenaan dengan Pengajuan Status Observer Jepang di Arctic Council. ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170210110136327 HAT 102/2015Perpustakaan Fisip Unpad (2)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    327 HAT 102/2015
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    327 HAT 102/2015
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Hatif Hawari Saputra, Strategi Jepang terhadap Negara-negara Arktik (2009-2014) Berkenaan dengan Pengajuan Status Observer Jepang di Arctic Council. Program Studi Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Padjadjaran, Jatinangor, September 2015.
    Pada tahun 2009, Jepang mengajukan diri untuk memperoleh status observer di Arctic Council. Berlandaskan pengajuan status observer tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana bentuk strategi Jepang terhadap negara-negaraArktik yang memegang kendali utama di Arctic Council.
    Penelitian ini menggunakan konsep strategi dalam kerangka kebijakan luar negeri yang dikemukakan oleh Lovell. Terdapat dua variabel utama dalam menentukan tipologi strategi Lovell, yaitu persepsi strategi dan juga estimasi kapabilitas. Penelitian ini juga menggunakan metode penelitian kualitatif menurut Stake, yang memfokuskan kepada interpretasi peneliti sebagai instrumen utama.
    Setelah penelitian dilakukan, diperoleh hasil temuan bahwa strategi negara-negara Arktik cenderung merupakan suatu bentuk dukungan dan peluang terhadap Jepang dan kapabilitas negara-negara Arktik cenderung bersifat superior terhadap Jepang. Berangkat dari hasil temuan tersebut, pengajuan status observer Jepang di Arctic Council merupakan bentuk strategi concordance. Strategi concordance diarahkan oleh Jepang terhadap negara-negara Arktik dengan tujuan untuk menciptakan kondisi kerukunan dan menciptakan visi yang serupa di antara mereka.
    Kata Kunci: Arctic Council, Arktik, Concordance, Estimasi Kapabilitas, Jepang, Persepsi Strategi, Strategi.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi