Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Militerisasi Luar Angkasa Dalam Strategi Dissuasion Republik India Terhadap Republik Rakyat Tiongkok Di Kawasan Samudera Hindia


India terhadap Republik Rakyat Tiongkok di Kawasan Samudera Hindia. Program Studi Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170210100122327 DED 155/2015Perpustakaan Fisip Unpad (2)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    327 DED 155/2015
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    327 DED 155/2015
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • India terhadap Republik Rakyat Tiongkok di Kawasan Samudera Hindia. Program Studi Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Padjadjaran, 2015.
    Pertumbuhan pembangunan Republik India yang pesat memunculkan aspirasinya untuk menjadi great power. Salah satu arena untuk memperkuat pengaruhnya adalah Samudera Hindia. Meskipun begitu, mulai menguatnya kehadiran Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di kawasan tersebut menjadi penghalang. Hal ini mendorong India untuk segera memodernisasi dan mentransformasi kekuatan maritimnya dalam upaya mencegah RRT agar tidak menjadi kekuatan utama di kawasan Samudera Hindia. Serangkaian langkah strategis India mengindikasikan adanya strategi dissuasion dengan disertai militerisasi luar angkasa.
    Penelitian terhadap fenomena ini menggunakan strategi studi kasus tunggal dalam metode penelitian kualitatif. Konteks sosial yang dihadapi adalah rivalitas geopolitik India-Tiongkok di kawasan Samudera Hindia, upaya militerisasi luar angkasa India, dan kaitannya dengan strategi dissuasion India terhadap RRT di kawasan tersebut. Penelitian ini pada akhirnya menemukan keterkaitan yang erat antara militerisasi luar angkasa dan strategi dissuasion yang dilakukan oleh India terhadap RRT di kawasan Samudera Hindia melalui konsep transformasi pertahanan.
    Kata-kata Kunci: dissuasion, seapower, spacepower, militerisasi luar angkasa, transformasi pertahanan, India, Tiongkok, Samudera Hindia.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi