Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Kinerja Birokrasi Pemerintahan (Studi Tentang Pelayanan Pembuatan KTP di Kelurahan Penggilingan Kecamatan Cakung Kota Jakarta Timur Tahun 2013


Penelitian ini berjudul “Kinerja Birokrasi Pemerintahan (Studi Pada Pelayanan Pembuatan KTP di Kelurahan Penggilingan Kecamatan Cakung Kota Jakarta ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170410110092320 FIK 61/2015Perpustakaan Fisip Unpad (Rak 4)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    320 FIK 61/2015
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    320 FIK 61/2015
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini berjudul “Kinerja Birokrasi Pemerintahan (Studi Pada Pelayanan Pembuatan KTP di Kelurahan Penggilingan Kecamatan Cakung Kota Jakarta Timur Tahun 2013)”. Penelitian ini didasari pada permasalahan dalam kinerja birokrasi pemerintahan dalam pelayanan pembuatan KTP di Kelurahan Penggilingan, diantaranya masih banyaknya kekurangan yang dilakukan oleh petugas Kelurahan dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan datanya adalah dengan menggunakan studi kepustakaan dan studi lapangan. Penentuan informan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang telah diambil menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Untuk validasi data menggunakan teknik triangulasi. Di dalam penelitian ini dilakukan analisis mengenai kinerja birokrasi pemerintahan yaitu produktivitas, kualitas layanan, responsivitas, responsibilitas dan akuntabilitas. Dengan demikian dapat diketahui lebih dalam lagi faktor-faktor penghambat kinerja birokrasi pemerintahan ini perihal pelayanan pembuatan KTP di Kelurahan Penggilingan. Berdasarkan dari hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa kinerja birokrasi pemerintahan di Kelurahan Penggilingan ini kurang optimal karena terdapat hal-hal yang kurang optimal dalam kinerjanya melayani pembuatan KTP. Diantaranya adalah produktivitas yang masih belum dijalankan dengan optimal, kemudian masalah kualitas layanan yang belum optimal dari fasilitas untuk memberikan layanan pembuatan KTP, kemudian responsivitas yang belum optimal yang diberikan pegawai Kelurahan, kemudian responsibilitas yang dinilai masih kurang oleh masyarakat serta akuntabilitas yang belum benarbenar dijalankan secara optimal oleh Birokrasi Kelurahan Penggilingan. Kata Kunci : Kinerja, Pemerintahan, Pelayanan Pembuatan KTP
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi