Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Gaya Hidup Pada Mahasiswa Di Jatinangor (Studi Kasus Tentang Bagaiman Gaya Hidup Mahasiswa Unpad Pada Empat Sekawan Di Jatinangor)


Topik penelitian ini tentang bagaimana gaya hidup peer group di Jatinangor. Gaya hidup mahasiswa sangat beraneka ragam, banyak dari mereka yang hidup ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170510100014301 FAN 13/2015Perpustakaan Fisip Unpad (5)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    301 FAN 13/2015
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    301 FAN 13/2015
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Topik penelitian ini tentang bagaimana gaya hidup peer group di Jatinangor. Gaya hidup mahasiswa sangat beraneka ragam, banyak dari mereka yang hidup berkelompok atau secara individu. Penelitian ini menggunakan konsep peer group, gaya hidup, mahasiswa dan konsumtif. Penelitian ini lebih cenderung pada aspek sosial, aspek sosial yang dimaksud adalah cara peer group berinteraksi satu sama lain dan cara peer group yang bergaul tidak hanya dengan teman peer group. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, pengamatan dan studi kepustakaan.
    Hasil penelitian menunjukan bahwa gaya hidup peer group dapat di deskripsikan secara rinci meskipun terdapat beberapa inti yang mereka enggan untuk di deskripsikan. Tradisi peer group untuk menjaga agar tetap utuh dalam hubungan mereka yaitu, tidak ada yang perlu ditutupi dan saling terbuka satu sama lain. Meskipun terkadang ada beberapa masalah seperti salah paham, tetapi masalah tersebut dijadikan mereka sebagai pembelajaran dan membuat hubungan mereka semakin erat.
    Awalnya peer group memang tidak membentuk kelompok mereka secara sengaja. Mereka terbentuk dengan sendiriya karena kecocokan mereka satu sama lain. Dari gaya hidup dan cara berpikir mereka satu sama lain mereka mengakui jika mereka satu pemikiran.
    Kata kunci: Gaya hidup, peer group, interaksi, kelompok, mahasiswa
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi