Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Kelompok Penggemar JKT48 di Jakarta


Penelitian ini tentang interaksi sosial antara anggota kelompok penggemar MDS48 dengan anggota JKT48 di Jakarta. Analisis interaksi sosial dipakai ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170510080025301 MUH 23/2015Perpustakaan Fisip Unpad (5)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    301 MUH 23/2015
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    301 MUH 23/2015
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini tentang interaksi sosial antara anggota kelompok penggemar MDS48 dengan anggota JKT48 di Jakarta. Analisis interaksi sosial dipakai berdasarkan kontak sosial dan komunikasi yang dilakukan oleh anggota kelompok MDS48. Untuk melihat perubahan dari proses interaksi sosial dipakai struktur fungsionalisme yang akan terlihat fungsi manifest dan laten dari interaksi yang dilakukan oleh anggota kelompok MDS48. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat apakah yang melatarbelakangi anggota kelompok MDS48 untuk mengikuti kegiatan JKT48. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah partisipasi observasi, wawancara mendalam dan studi literatur. Informan dalam penelitian ini adalah beberapa anggota yang mewakili kategorinya dalam kelompok MDS48 dan Pencetus dari kelompok MDS48.
    Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa interaksi sosial yang dilakukan oleh masing-masing anggota kelompok MDS48 memiliki perbedaan antara frekuensi kontak sosial dan komunikasi kepada idolanya. Interaksi sosial yang dilakukan oleh beberapa anggota kelompok MDS48 memperlihatkan fungsi manifest dari proses interaksinya yang pada akhirnya terlihat fungsi laten dari masing-masing anggota kelompok MDS48.
    Kata Kunci : Interaksi sosial, kelompok penggemar, struktur fungsional
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi