Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Fandom Running Man (Studi kasus pengguna media sosial dalam mendukung pembentukan dan kegiatan fandom running man)


Penelitian ini adalah mengenai penggunaan media sosial pada fandom Running Man Bandung, yaitu kelompok penggemar variety show Running Man asal Korea, ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170510090006301 DIN 37/2015Perpustakaan Fisip Unpad (4)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    301 DIN 37/2015
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    301 DIN 37/2015
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini adalah mengenai penggunaan media sosial pada fandom Running Man Bandung, yaitu kelompok penggemar variety show Running Man asal Korea, dalam kaitannya dengan pembentukan dan kegiatan fandom. Penelitian ini menggunakan konsep kelompok dengan fokus pada bagaimana suatu kelompok penggemar dapat terbentuk dan media sosial sebagai alat untuk mewadahi keberlangsungan kegiatan fandom. Metode yang digunakan yaitu metode kualitatif dalam bentuk narasi deskriptif yang menggambarkan fenomena dan fakta yang terjadi dalam fandom Running Man Bandung dan perkembangan yang terjadi didalamnya. Objek penelitian adalah setiap elemen yang terkait dengan fandom Running Man Bandung.
    Hasil penelitian ini menunjukkan fandom Running Man Bandung dibentuk atas dasar kegemaran yang sama akan suatu acara hiburan. Fandom Running Man dibentuk dengan tujuan mewadahi para penggemar acara Running Man yang berada di Kota Bandung, dan untuk kepentingan bersama yaitu menciptakan keseruan dengan mewujudkan ulang konsep permainan yang ada pada variety show Running Man Korea. Fandom Running Man Bandung memulai pembentukannya dengan memanfaatkan internet, khususnya media sosial seperti twitter, facebook, line, dan whatsapp sebagai alat dalam mengumpulkan anggota dan berbagi informasi seputar Running Man itu sendiri maupun kegiatan fandom seperti gathering, mini gathering dan event lainnya. Hadirnya fandom Running Man Bandung merupakan sebuah fasilitator bagi mereka yang menikmati produk pop Korea seperti variety show Running Man di Kota Bandung. Kehadiran teknologi seperti internet dengan konten media sosial yaitu twitter, facebook line dan whatsapp, sangat membantu dalam keberlangsungan kegiatan fandom RM Bandung.
    Kata kunci: Fandom, Running Man, media sosial
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi