Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Fungsi Instagram pada mahasiswa : studi kasus pada mahasiswa Program Sarjana Antropologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Padjadjaran


Latar belakang penelitian ini adalah mengenai perkembangan jejaring sosial yang kian popular di kalangan masyarakat. Jejaring sosial merupakan media ...

  • Tidak ada salinan data

  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    301 IRM 23/2019
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xii, 114 hlm.: ilus.; 29,7 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    301
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Latar belakang penelitian ini adalah mengenai perkembangan jejaring sosial yang kian popular di kalangan masyarakat. Jejaring sosial merupakan media yang dapat digunakan untuk saling berinteraksi satu sama lain secara tidak langsung atau dikenal dengan melalui online, tidak hanya untuk berinteraksi antar sesama media sosial kini memiliki banyak fungsi seperti untuk berbisnis, sebagai sarana pertukaran informasi yang cepat, dan sebagai tempat untuk mencari hiburan atau kesenangan pribadi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan memahami penggunaan fungsi yang ada pada media sosial Instagram oleh mahasiswa aktif S1 Antropologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran (FISIP Unpad). Peran media sosial sekarang ini bukan hanya sebagai alat untuk sekedar berkomunikasi, lebih daripada itu sebagai sarana untuk mengakses segala macam bentuk informasi yang berkembang di seluruh belahan dunia. Instagram salah satunya menjadi media sosial yang paling banyak digunakan pada masa sekarang dengan berbagai macam layanan fitur manusia bisa dengan mudah mengetahui berita terbaru, bahkan juga bisa digunakan sebagai lahan pekerjaan bagi mereka yang bisa memanfaatkan Instagram sebagai tempat untuk memasarkan produk yang ingin dijual. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah digital etnografi. Informan yang terpilih pada penelitian ini merupakan informan yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan oleh peneliti. Dengan dilihat dari intensitas penggunaannya dalam mengakses media sosial Instagram.

    Kata kunci : Media Sosial, Instagram, Fungsi, Perilaku, Mahasiswa.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi