Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

PERBEDAAN LEBAR LENGKUNG GIGI, OVERJET DAN OVERBITE PADA PASIEN KELAS I ANGLE TIPE 1 SEBELUM DAN SETELAH PERAWATAN DENGAN ALAT ORTODONTI LEPASAN DI KLINIK KERJA MAHASISWA FKG UNPAD


Kebiasaan buruk usia anak-anak dan persistensi gigi sulung menyebabkan malposisi gigi-gigi anterior permanen atau maloklusi kelas I Angle tipe 1. ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    Ort1-113113 617.64 Nad PJatinangor (ortodonsia)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Kedokteran Gigi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    617.64 Nad P
    Penerbit FKG Unpad : .,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    160110120022
    Klasifikasi
    Ortodonsia
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Kebiasaan buruk usia anak-anak dan persistensi gigi sulung menyebabkan malposisi gigi-gigi anterior permanen atau maloklusi kelas I Angle tipe 1. Perawatan kuratif yang dapat dilakukan salah satunya dengan piranti alat ortodonti lepasan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adanya perbedaan lebar lengkung gigi, overjet dan overbite pada pasien kelas I Angle tipe 1 sebelum dan setelah perawatan dengan alat ortodonti lepasan di KKM FKG Unpad.
    Penelitian ini dilakukan pada 33 model studi pasien maloklusi Kelas I Angle Tipe 1 yang dirawat dengan alat lepasan di KKM FKG Unpad dari tahun 2014�2015 yang sesuai dengan kriteria. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Pengukuran yang dilakukan mengenai lebar lengkung gigi, overjet dan overbite sebelum dan setelah perawatan dengan alat ortodonti lepasan.
    Hasil penelitian pada 33 model studi pasien kelas I Angle tipe 1 menunjukan perbedaan antara lebar lengkung gigi, overjet maupun overbite. Perbedaan nilai sebelum dan setelah perawatan alat ortodonti lepasan sebesar 2,8% pada lebar lengkung gigi anterior, 2,4% pada lebar lengkung gigi posterior, 10,7% pada perubahan overjet dan 11% pada overbite.
    Kesimpulan dalam penelitian ini adalah terdapat perbedaan yang bermakna antara lebar lengkung gigi, overjet maupun overbite pada pasien kelas I Angle tipe 1 sebelum dan setelah perawatan dengan alat ortodonti lepasan di KKM FKG Unpad.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi