Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Pengaruh Pemberian Berbagai Dosis Pupuk Urea terhadap Produksi dan Kandungan Protein Kasar Hijauan Kacang Koro Pedang (Canavalia gladiata)


Penelitian pengaruh pemberian berbagai dosis pupuk urea terhadap produksi dan kandungan protein kasar hijauan Canavalia gladiata telah dilaksanakan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    SKR000479Skr.5776Perpustakaan Fakultas PeternakanTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Peternakan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    Skr.5776
    Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran : Sumedang.,
    Deskripsi Fisik
    xiii, 63 hlm.: ilus.; 29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    633.2
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian pengaruh pemberian berbagai dosis pupuk urea terhadap produksi dan kandungan protein kasar hijauan Canavalia gladiata telah dilaksanakan di Laboratorium Tanaman Makanan Ternak dan Laboratorium Nutrisi Ternak Ruminansia dan Kimia Makanan Ternak Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran pada bulan Maret sampai dengan Juni 2017. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dosis pupuk urea terhadap produksi dan kandungan protein kasar hijauan Canavalia gladiata dan juga mengetahui dosis pupuk urea yang memberikan produksi dan kandungan protein kasar tertinggi pada hijauan Canavalia gladiata. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 5 perlakuan dan 4 kali pengulangan. Perlakuan yang dilakukan adalah pemupukan urea dengan dosis 0, 50, 100, 150, dan 200 kg/ha. Peubah yang diamati meliputi produksi berat segar, berat kering dan kandungan protein hijauan. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan sidik ragam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pupuk urea tidak memberikan pengaruh nyata terhadap berat segar dan berat kering hijauan Canavalia gladiata, namun pemberian pupuk urea memberikan pengaruh nyata terhadap kandungan protein hijauan Canavalia gladiata. Kesimpulannya penelitian menunjukan bahwa pemberian berbagai dosis pupuk urea pada Cavalia gladiata tidak memberikan pengaruh terhadap produksi tetapi berpengaruh terhadap kandungan protein kasarnya.
    Kata kunci: Pupuk urea, Canavalia gladiata, berat segar, berat kering, protein kasar
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi