Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Analisis Preference dan Sikap Konsumen Rumah Tangga terhadap Daging Domba (Kasus Pasar Kordon Kecamatan Buah Batu Kota Bandung Provinsi Jawa Barat)


Penelitian ini dilaksanakan di Pasar Kordon Kecamatan Buah Batu Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, pada bulan April 2017. Penelitian ini bertujuan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    SKR000486Skr.5783Perpustakaan Fakultas PeternakanTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Peternakan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    Skr.5783
    Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran : Sumedang.,
    Deskripsi Fisik
    xiv, 75 hlm.: ilus.; 29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    641.36
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini dilaksanakan di Pasar Kordon Kecamatan Buah Batu Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, pada bulan April 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi dan sikap konsumen rumah tangga terhadap daging domba. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei. Sampel sebanyak 32 orang diambil dengan menggunakan metode Accidental Sampling. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Chochran Q Test, dan Multi Atribut Fishbein. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (a) Terdapat empat dari 10 atribut daging domba yang valid disepakati konsumen daging domba yaitu: warna daging, aroma daging, kebersihan daging dan harga daging, (b) konsumen lebih menyukai: daging domba berwarna merah muda; aroma khas daging domba; daging yang bersih dari darah; kesesuaian harga dengan kualitas, (c) prioritas atribut yang dipertimbangkan dalam membeli daging domba dari tingkatan penting sampai sangat penting, yaitu : harga daging, warna daging, kebersihan daging dan aroma daging, (d) Sikap konsumen daging domba secara keseluruhan positif artinya konsumen mempertimbangkan atribut tersebut dalam keputusan pembelian daging domba.
    Kata kunci : preferensi, sikap, atribut daging domba
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi