Text
Analisis Preference dan Sikap Konsumen Rumah Tangga terhadap Daging Domba (Kasus Pasar Kordon Kecamatan Buah Batu Kota Bandung Provinsi Jawa Barat)
Penelitian ini dilaksanakan di Pasar Kordon Kecamatan Buah Batu Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, pada bulan April 2017. Penelitian ini bertujuan ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan SKR000486 Skr.5783 Perpustakaan Fakultas Peternakan Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan -
Perpustakaan Fakultas PeternakanJudul Seri -No. Panggil Skr.5783Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran : Sumedang., 2017 Deskripsi Fisik xiv, 75 hlm.: ilus.; 29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 641.36Tipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Bella Nurul Istiqomah -
Penelitian ini dilaksanakan di Pasar Kordon Kecamatan Buah Batu Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, pada bulan April 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi dan sikap konsumen rumah tangga terhadap daging domba. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei. Sampel sebanyak 32 orang diambil dengan menggunakan metode Accidental Sampling. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Chochran Q Test, dan Multi Atribut Fishbein. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (a) Terdapat empat dari 10 atribut daging domba yang valid disepakati konsumen daging domba yaitu: warna daging, aroma daging, kebersihan daging dan harga daging, (b) konsumen lebih menyukai: daging domba berwarna merah muda; aroma khas daging domba; daging yang bersih dari darah; kesesuaian harga dengan kualitas, (c) prioritas atribut yang dipertimbangkan dalam membeli daging domba dari tingkatan penting sampai sangat penting, yaitu : harga daging, warna daging, kebersihan daging dan aroma daging, (d) Sikap konsumen daging domba secara keseluruhan positif artinya konsumen mempertimbangkan atribut tersebut dalam keputusan pembelian daging domba.
Kata kunci : preferensi, sikap, atribut daging domba -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.