Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Peranan Telepon Seluler dalam Mendorong Usaha Ternak Sapi Perah (Studi di Peternakan Sapi Perah Desa Pudak Wetan, Kecamatan Pudak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur)


Penelitian mengenai peranan telepon seluler dalam mendorong usaha ternak sapi perah telah dilaksanakan di Desa Pudak Wetan Kecamatan Pudak Kabupaten ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    SKR000525Skr.5822Perpustakaan Fakultas PeternakanTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Peternakan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    Skr.5822
    Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran : Sumedang.,
    Deskripsi Fisik
    xiii, 93 hlm.: ilus.; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    636.01
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian mengenai peranan telepon seluler dalam mendorong usaha ternak sapi perah telah dilaksanakan di Desa Pudak Wetan Kecamatan Pudak Kabupaten Ponorogo Jawa Timur pada bulan Mei – Juni 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan usaha ternak, manfaat, dan peran telepon seluler. Metode yang digunakan yaitu studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara mendalam kepada 16 orang informan yang terdiri dari peternak sapi perah , pihak Nestle, ketua kelompok tani dan tokoh masyarakat setempat secara purposive juga melalui data sekunder berupa dokumen dari kantor Desa Pudak Wetan. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Produksi susu sapi perah dan populasi sapi dalam kurun waktu 7 tahun terakhir menunjukkan perkembangan dengan rata-rata produksi dari 8 liter/ekor/hari menjadi 13,26 liter/ekor/hari dan populasi dari 195 ekor menjadi 386 ekor 2) Telepon Seluler dimanfaatkan peternak untuk mencari informasi mengenai informasi teknis budidaya sapi perah yaitu penyediaan pakan ternak, pengendalian penyakit, dan informasi mengenai harga susu dan manfaat sosial 3) Telepon Seluler berperan sebagai media komunikasi, sumber informasi, dan media sosial sehingga informasi mengenai usaha yang dibutuhkan peternak dapat dijangkau lebih luas.
    Kata kunci : Peranan, Telepon Seluler, Perkembangan Usaha
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi