Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Analisis Kelayakan Usaha Penggemukan Domba (Kasus Penggemukan Target Jual Idul Adha di Desa Cileles Kecamatan Jatinangor)


Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan Mei sampai Juni tahun 2017 yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kelayakan usaha penggemukan domba di ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    SKR000552Skr.5849Perpustakaan Fakultas PeternakanTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Peternakan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    Skr.5849
    Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran : Sumedang.,
    Deskripsi Fisik
    x, 78 hlm.: ilus.; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    636.3
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan Mei sampai Juni tahun 2017 yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kelayakan usaha penggemukan domba di Desa Cileles, Kecamatan Jatinangor, Sumedang. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus untuk memperoleh informasi yang berhubungan dengan suatu kejadian tertentu, sehingga didapatkan data diantaranya data primer dan sekunder. Parameter yang diamati berupa kelayakan investasi : Net Present Value (NPV), Net B/C, Internal Rate of Return (IRR), Gross B/C ratio, Payback period (PBP), Break Even Point (BEP), Profitability ratio (PR) dan sensitivitas. Hasil penelitian menyatakan bahwa : a) Nilai kriteria investasi pada usaha penggemukan domba di Desa Cileles, NPV sebesar Rp. 130.168.177,88, Net B/C 6,82, IRR 31 %, Gross B/C ratio 1,12, Profitability ratio 1,16, Payback period pada periode kedua, dan Break Even Point pada periode kelima, dan b) usaha penggemukan domba di Desa Cileles dinyatakan layak menurut nilai kriteria investasi dan hasil analisis sensitivitas.
    Kata kunci: penggemukan domba , tingkat kelayakan, investasi, sensitivitas
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi