Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Pengaruh padat tebar pada vermicomposting residu poc dari campuran feses sapi potong dan jerami padi terhadap produksi vermicompost dan cacing tanah.


Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Desember 2017 sampai bulan Januari 2018 di Laboratorium Mikrobiologi dan Pengolahan Limbah Peternakan Fakultas ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    SKR001450Skr.6112Perpustakaan Fakultas PeternakanTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Peternakan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    Skr.6112
    Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran : Sumedang.,
    Deskripsi Fisik
    xii, 53 hlm.: ilus.; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    631.876
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Desember 2017 sampai bulan Januari 2018 di Laboratorium Mikrobiologi dan Pengolahan Limbah Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh padat tebar pada vermicomposting residu POC dari campuran feses sapi potong dan jerami padi terhadap produksi vermicompost dan cacing tanah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimental di laboratorium dengan menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 3 perlakuan (P1 = 6,67 gram per liter; P2 = 13,34 gram per liter; P3 = 20,01 gram per liter) dan 6 kali ulangan, sehingga diperoleh 18 sampel perlakuan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perlakuan padat tebar pada vermicomposting residu POC dari campuran feses sapi potong dan jerami padi tidak mempengaruhi produksi vermicompost akan tetapi mempengaruhi produksi cacing tanah yang dihasilkan. Padat tebar cacing tanah 6,67 gram per liter menghasilkan produksi vermicompost tertinggi dan padat tebar cacing tanah 13,34 gram per liter menghasilkan produksi cacing tanah tertinggi.
    Kata Kunci : Padat Tebar, Vermicomposting, Feses Sapi Potong, Jerami Padi,
    Vermicompost, Cacing Tanah.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi