Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

[TESIS] RANCANGAN INTERVENSI PENINGKATAN EMOTIONAL COMPETENCE PADA KARYAWAN PT.X


"ABSTRAK
PT.X merupakan perusahaan yang bukan hanya bergerak dalam bidang bisnis, tetapi
juga dalam pemberdayaan masyarakat. Salah satu ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    19042021T0754T0754 Sit rPerpustakaan Fakultas Psikologi UNPAD (-)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Psikologi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    T0754 Sit r
    Penerbit Fakultas Psikologi UNPAD : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    xii., 214 hlm.: ill.; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    190420180017
    Klasifikasi
    T0754 Sit r
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    TESIS
    Pernyataan Tanggungjawab
  • "ABSTRAK
    PT.X merupakan perusahaan yang bukan hanya bergerak dalam bidang bisnis, tetapi
    juga dalam pemberdayaan masyarakat. Salah satu bentuk dari pemberdayaan
    masyarakat yaitu latar belakang karyawan merupakan masyarakat yang berdomisili di
    sekitar perusahaan. Kondisi ini mendatangkan permasalahan di perusahaan, karyawan
    kurang memiliki kesiapan dalam bekerja. Kurangnya kesiapan dalam bekerja pada
    karyawan terlihat kontradiktif jika mempertimbangkan usia karyawan berada pada
    masa dewasa awal. Masa dewasa awal identik dengan pekerjaan dan karir, sehingga
    seyogyanya karyawan memiliki kesiapan dalam bekerja. Berdasarkan dari interview
    eksploratif kepada narasumber di tingkat direktur, emotional competence merupakan
    faktor yang diprediksi berkontribusi terhadap kurangnya kesiapan kerja pada
    karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran mengenai emotional
    competence pada karyawan di PT.X untuk selanjutnya dijadikan dasar pembuatan
    rancangan program intervensi. Pendekatan kualitatif digunakan dalam penelitian ini.
    Data penelitian diperoleh menggunakan wawancara semi terstruktur terhadap 4 orang
    karyawan PT.X yang berada di usia rentang 20-25 tahun. Hasil penelitian menunjukkan
    bahwa emotional competence karyawan lemah yang dilihat dari kemampuan dalam
    self-awareness, self-management, social awareness, dan relationship management
    yang masih perlu untuk dikembangkan. Hasil tersebut kemudian dijadikan dasar dalam
    menyusun rancangan intervensi untuk peningkatan emotional competence sehingga
    karyawan dapat memiliki kesiapan dalam bekerja.
    Kata Kunci: Kompetensi emosional, kesadaran diri, managemen diri, kesadaran sosial,
    keterampilan sosial, kesiapan kerja, dewasa awal."
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi