Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

[SKRIPSI] PERAN ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH BERBENTUK ULASAN KOSUMEN TERHADAP INTENSI MEMBELI ONLINE PRODUK MAKE-UP X PADA MAHASISWI UNIVERSITAS PADJADJARAN


Selama pandemi, terdapat tren peningkatan perilaku membeli produk
kecantikan. Salah satu produk kecantikan yang memiliki penjualan tinggi ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    19012022S3606S3606 Rac pPerpustakaan Fakultas Psikologi UNPAD (-)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Psikologi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    S3606 Rac p
    Penerbit Fakultas Psikologi UNPAD : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    xv., 153 hlm.: ill.; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    190110180016
    Klasifikasi
    S3606 Rac p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    SKRIPSI
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Selama pandemi, terdapat tren peningkatan perilaku membeli produk
    kecantikan. Salah satu produk kecantikan yang memiliki penjualan tinggi adalah
    Emina. Tujuan penelitian ini adalah membuktikan dan menggambarkan peran
    EWOM berbentuk ulasan konsumen terhadap Intensi membeli online produk makeup Emina pada mahasiswi Universitas Padjadjaran. Instrumen yang digunakan
    adalah alat ukur adaptasi Persepsi mengenai EWOM dan Intensi membeli secara
    online. Sampel dikumpulkan menggunakan Teknik Convenience sampling dengan
    jumlah sampel sebanyak 229 mahasiswi D-IV dan S1 dari 16 Fakultas di
    Universitas Padjadjaran. Pengambilan data dilakukan menggunakan Self-reported
    questioner secara online melalui media Google Form.
    Hasil menunjukkan bahwa EWOM berbentuk ualsan konsumen melalui
    ketiga dimensi EWOM yaitu, EWOM Credibillity, EWOM Quality, dan EWOM
    Quantity secara keseluruhan berpengaruh sebesar 20.6% terhadap intensi membeli
    produk Emina secara online pada mahasiswi Universitas Padjadjaran. Diantara
    ketiga dimensi EWOM, EWOM Credibillity merupakan dimensi yang paling
    berpengaruh, dengan besar pengaruh EWOM Credibillity, EWOM Quality, dan
    EWOM quantity secara berturut-turut adalah 53.3%, 25.5%, dan 21.2%.
    Berikutnya, data menunjukkan bahwa terdapat perbedaan rata-rata itensi membeli
    produk make-up Emina secara online pada partisipan berdasarkan frekuensi
    membaca ulasan. Semakin sering partisipan melihat ulasan konsumen, maka
    semakin tinggi peluang partisipan berniat membeli dan memutuskan untuk
    melakukan pembelian produk Emina.
    Kata Kunci : EWOM, Ulasan Konsumen, Produk Kecantikan, EMINA"
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi