PENGARUH KUALITAS JASA PENDIDIKAN TINGGI DAN MANAJEMEN KERELASIAN MAHASISWA TERHADAP CITRA UNIVERSITAS WIDYATAMA
Kebutuhan akan pendidikan di Indonesia masih sangat tinggi. lni merupakan
pangsa pasar yang besar, dan merupakan peluang bagi lembaga ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 010030007528 658.81 Has p/R.12.360 Perpustakaan Pusat Tersedia -
Perpustakaan Perpustakaan PusatJudul Seri -No. Panggil 658.81 Has p/R.12.360Penerbit Magister Ekonomi Dan Bisnis : Bandung., 2016 Deskripsi Fisik ii,;118 hlm,; 29,5 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 658.81 Has pTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi 2016Subyek Info Detil Spesifik TesisPernyataan Tanggungjawab Hasti Pramesti Kusnara -
Kebutuhan akan pendidikan di Indonesia masih sangat tinggi. lni merupakan
pangsa pasar yang besar, dan merupakan peluang bagi lembaga pendidikan
formal. Kompetisi global juga sudah melanda dunia pendidikan. Setiap tahun, saat
lulusan SMA atau SMK bersaing untuk mendapatkan institusi pilihan, perguruan
tinggi pun berlomba-lomba mempromosikan diri dan menjaring ealon-ealon
mahasiswa potensial. Thesis ini memaparkan hasil survey yang dilakukan
terhadap mahasiswa Universitas Widyatama Bandung. Data diperoleh dengan
menyebarkan kuesioner dan sebanyak 235 mahasiswa dari semua jurusan dan
tahun angkatan 2011 sampai dengan 2015. Penyebaran dilakukan seeara online
dengan mengirimkan link kuesioner online yang telah diraneang dalam google
does. Structural Equation Modeling (SEM) digunakan untuk menganalisis dan
menguji hipotesis penelitian ini dengan menggunakan bantuan aplikasi IBM SPSS
AMOS 20, Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Maximum
Likelihood Estimation (MLE). Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu
menjelaskan pengaruh kualitas jasa pendidikan dan manajemen kerelasian
mahasiswa terhadap eitra universitas widyatama yang memungkinkan untuk
digunakan dan dikembangkan dalam membangun eitra universitas. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa pada model 1 dan model 2 hanya terdapat
pengaruh kualitas jasa pendidikan terhadap citra universitas, sementara
manajemen kerelasian mahasiswa tidak berpengaruh terhadap eitra universitas.
Sedangkan untuk model 3 ditemukan adanya pengaruh kualitas jasa pendidikan
dan manajemen kerelasian mahasiswa terhadap eitra universitas. Sebagai saran
peneliti yaitu Universitas Widyatama sebaiknya mempertahankan kualitas
peIayanan jasa pendidikan seperti pada dimensi empaty dan assurance karena haI
ini sangat direspon positif oleh mahasiswa. Selain itu karyawan dalam
menjalankan prosedur administrasi, dan ruang belajar dilengkapi peralatan yang
lengkap serta fasilitas parkir yang disediakan perlu di perhatikan dan diperluas
karena berkontribusi sangat besar dalam membangun eitra universitas sedangkan
manejemen kerelasian mahasiswa pada dimensi Identify dan develop sebaiknya
karyawan Universitas Widyatama harns memiliki kemampuan dalam
mengidentifikasi database mahasiswa dengan baik dan memberikan kemudahan
dalam memperoleh informasi yang eepat melalui ketersedian fiture layanan pada
website.
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.