Detail Cantuman

Image of Pengaruh Experiential Marketing dan Advertising melalui Social Media Instagram Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Distro Arena Experience Di Kota Bandung

Text  

Pengaruh Experiential Marketing dan Advertising melalui Social Media Instagram Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Distro Arena Experience Di Kota Bandung


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari experiential marketing dan advertising
melalui social media instagram terhadap minat ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    010030007962658.8 Ran p/R.12.331.1Perpustakaan Pusat (REF.12.331.1)Tersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.8 Ran p/R.12.331.1
    Penerbit Fakultas Ekonomi - Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    viii, 225 hlm. ; il. ; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.8
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    Reference
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari experiential marketing dan advertising
    melalui social media instagram terhadap minat beli ulang konsumen pada Arena Experience
    kota Bandung. Jenis penelitian ini"adalah penelitian deskriptif dan verifikatif dengan

    ,

    pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory

    survey karena menjelaskan hubungan antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis
    dan cross sectional karena mempelajari objek dalam kurun waktu tertentu (tidak
    berkesinambungan dalam jangka waktu panjang), maka data didapatkan melalui enyebaran
    kuesioner secara langsung pada sampel konsumen Arena Ex erience yang belum menjadi
    member dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Metode statistik yang digunakan adalah statistik
    parametrik karena meski data tidak menyebar normal, namun data tersebut ditransformasikan
    terlebih dahulu agar data mengikuti sebaran normal. Model penelitian diuji dengan
    menggunakan analisis jalur (path analysis) karena penelitian ini hanya menganalisis tiga
    variabel, yaitu experiential marketing, advertising melalui social media instagram sebagai
    variabel bebas (X), dan minat beli ulang sebagai variabel terikat (Y). Hasil dari penelitian
    ini menunjukkan bahwa experiential marketing dan advertising melalui social media
    instagram mempunyai pengaruh positif dan signifikan secara parsial dan simultan terhadap
    variabel minat beli ulang konsumen yaitu sebesar 44,6%. Variabel yang berpengaruh
    paling besar adalah variabel experiential marketing yaitu sebesar 0,291 atau 29,1%.
    dibandingkan dengan advertising melalui social media Instagram yang hanya sebesar 0,156
    atau 15,6%. Artinya variabel experiential marketing harus lebih di perhatikan oleh
    perusahaan karena pengaruhnya lebih besar secara langsung.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi