Detail Cantuman

Image of KEUNGGULAN BERSAING MELALUI BAURAN JASA DENGAN DUKUNGAN ORIENTASI PASAR DAN KOMPETENSI UNIK (Survei Pada Program Studi Perguruan Tinggi di Provinsi Maluku)

Text  

KEUNGGULAN BERSAING MELALUI BAURAN JASA DENGAN DUKUNGAN ORIENTASI PASAR DAN KOMPETENSI UNIK (Survei Pada Program Studi Perguruan Tinggi di Provinsi Maluku)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui competitive advantage melalui
service mix dengan dukungan market orientation dan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    010040007530658.598 52 Dia kPerpustakaan Pusat (Reference Kls. 600)Tersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.598 52 Dia k/R.12.282.1
    Penerbit Fakaultas Ekonomi Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xviii, 262 hlm. ; ill. ; 29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.598 52
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    Reference
    Pernyataan Tanggungjawab

  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui competitive advantage melalui
    service mix dengan dukungan market orientation dan distinctive competence pada

    program studi perguruan tinggi di provinsi Maluku. .

    Penelitian ini bersifat deskriptif dan verifikatif. Teknik analisis yang
    digunakan adalah Structural Equation Mo de ling (SEM). Total populasi 242
    program studi, tetapi responden yang dianalisis hanya 221 program studio

    Novelty dari penelitian ini adalah diperolehnya model keunggulan bersaing
    prodi perguruan tinggi seperti pada gambar di bab IV. Novelty ini menunjukkan
    bahwa keunggulan bersaing prodi sangat dipengaruhi oleh bauran jasa, orientasi
    pasar dan kompetensi unik. Tetapi dari variabel-variabel itu prodi juga perlu
    memperhatikan indikator-indikator yang masih lemah. Hal lain pada novelty
    penelitian ini adalah menambah dan menggabungkan dimensi, khususnya dimensi
    pada variabel kompetensi unik (menggabungkan 4 dimensi dari beberapa
    penelitian terdahulu manjadi satu kesatuan dimensi-dimensi pada variabel
    kompetensi unik), dimensi pada bauran jasa (menambah dimensi produktivitas
    dan kualitas), serta dimensi pada variabel keunggulan bersaing (menggabungkan 3
    dimensi dari 3 penelitian terdahulu) dan secara keseluruhan menggunakan model
    yang belum pemah ditemui pada penelitian terdahulu.

    Hubungan market orientation dengan distinctive competence masuk
    dalam kategori cukup kuat. Secara parsial dan simultan market orientation dan
    distinctive competence berpengaruh positif terhadap service mix. Secara parsial
    dan simultan market orientation dan distinctive competence berpengaruh positif
    terhadap competitive advantage. Secara parsial dan simultan market orientation,
    distinctive competence dan service mix berpengaruh positif terhadap competitive
    advantage.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi